Ini Tiga Atlet Bulutangkis Yang Paling Banyak Dibicarakan Selama Beberapa Tahun Terakhir

Asian Games yang berlangsung sejak Agustus hingga September 2018 lalu di Indonesia memang berlangsung sukses dan bisa menarik perhatian banyak orang. Bahkan, pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 lalu berhasil dibicarakan oleh banyak orang di dunia karena konsepnya yang apik situs ini . Tak hanya acara pembukaan, pertandingan dan penutupan Asian Games yang dianggap berhasil, namun juga venue asian games 2018 yang dianggap sebagai venue terbaik.

Dari banyaknya cabang olahraga yang dipertandingkan, salah satu cabang olahraga yang tidak pernah sepi penonton adalah bulutangkis. Bulutangkis sendiri menjadi salah satu cabang olahraga yang paling disukai di Indonesia. Namun, sebenarnya siapa saja atlet bulutangkis yang selama ini menjadi perhatian dunia? Simak jawabannya di sini

1. Lin Dan asal China
Pemain badminton profesional Tiongkok legendaris Lin Dan yang dijuluki “Super Dan” oleh Peter Gade ini dianggap sebagai pemain lajang terhebat sepanjang masa oleh banyak orang di seluruh dunia. Dia adalah pemain pertama dan satu-satunya yang menyelesaikan “Super Grand Slam” pada usia 28 tahun, yang mencakup semua sembilan gelar utama dalam bulu tangkis internasional. Dia juga menjadi pemain tunggal pria pertama yang mempertahankan medali emas Olimpiade dengan menang pada 2008 dan mempertahankan gelarnya pada 2012.

2. Lee Chong Wei
Pemain bulutangkis profesional dari Malaysia, Dato ‘Lee Chong Wei, adalah pemain keenam dari negara tersebut yang memenangkan medali Olimpiade. Ia meraih medali perak di Olimpiade 2008 dan 2012 dan menjadi orang Malaysia pertama yang mencapai final di cabang tunggal putra bulutangkis di Olimpiade.

3. Taufik Hidayat
Pemain bulutangkis Indonesia yang sudah pensiun, Taufik Hidayat, memenangkan Indonesian Open sebanyak enam kali (1999, 2000, 2002, 2003, 2004 dan 2006). Taufik juga memenangkan kompetisi tunggal putra di bulu tangkis di Olimpiade Musim Panas 2004. Pada Agustus 2005, ia memenangkan kompetisi tunggal putra di Kejuaraan Dunia IBF.
Prestasi utamanya termasuk medali emas, perak, dan dua perunggu di Kejuaraan Dunia, 3 emas, perak, dan dua medali perunggu di Asian Games, 2 emas, satu perak, dan tiga medali perunggu di Piala Thomas, 3 emas, dua perak, dan satu medali perunggu di Kejuaraan Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *